Kamis, 07 Juli 2011

BREAKTHROUGH THINKING


Roma 12 : 1 – 3 = “Karena itu saudara-saudara demi kemurahan Allah aku menasehatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenaan kepada Allah; itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah : Apa yang baik, yang berkenaan kepada Allah dan yang sempurna. Berdasarkan kasih karunia yang dianugerahkan kepadaku, aku berkata kepada setiap orang diantara kamu : Janganlah kamu memikirkan hal-hal yang lebih tinggi dari pada yang patut kamu pikirkan, tetapi hendaklah kamu berpikir begitu rupa,  sehinga kamu menguasai diri menurut ukuran iman, yang dikarunakan Allah kepada kamu masing-masing.”
A healthy mind is NOT AN OPTION.  It is A MUST!
(Suatu kesehatan pikiran adalah bukan sebuah pilihan. Itu adalah suatu keharusan).

Kualitas dari semua tindakan kita dasarnya ditentukan oleh kualitas pikiran kita.

Amsal 23 : 7 = “Sebab seperti seseorang berpikir di dalam hatinya,  jadi demikianlah ia.”

Pusat penelitian Salisbury, di Inggris melakukan sebuah eksperimen,  menjangkiti sukarelawan dengan salah satu penyakit tertua di dunia,  yaitu Salesma. Virus yang menyebabkan penyakit Salesma (disebut rhinovirus, dan mempunyai seratus varietas yang berbeda) terdapat di sekeliling kita sepanjang waktu. Walaupun demikian, kita hanya “terjangkit Salesma” kalau ada keadaan tertentu yang menonjol.  Persoalan yang diteliti oleh para peneliti ini adalah mengapa beberapa orang jatuh sakit sedangkan lainnya tidak, walaupun mereka semua bersama-sama berada dalam tempat yang dingin yang sama.  Kesimpulannya sangat menarik! Pikiran mempengaruhi sikap, dan sikap mempengaruhi kekebalan. Sebab itulah sekarang dalam perawatan penyakit kanker pun banyak perhatian diberikan untuk memastikan keadaan pikiran yang benar. Jika anda menyerah kepada penyakit anda, system kekebalan tidak melakukan pekerjaan yang baik dalam memberikan perlawanan bila dibandingkan jika anda memelihara pikiran dan sikap positif. Para peneliti menemukan bahwa pikiran dan sikap negative serta keadaan emosional mempengaruhi system kekebalan tubuh dengan cara yang besar sekali,  dan pengaruh ini sangat merusak. Jadi, pikiran dan sikap yang positif menghasilkan kesehatan yang lebih baik, dari pada pikiran dan sikap yang buruk!

Kita berpikir sebelum kita melakukan semua tindakan.  Pikiran yang salah akan melepaskan emosi yang salah!  Konsep yang salah akan menghasilkan hidup yang salah!

Yesaya 55 : 8 = “Sebab pikiran-pikiranKu bukanlah pikiranmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan.”  Memperhatikan ayat di atas, maka menjadi penting bagi setiap pemercaya untuk mengerti pikirannya Tuhan.

Facts about Thinking/ Fakta-fakta menyangkut pikiran :

  • Kita tidak punya pilihan untuk tidak berpikir.
  • Kita tidak dapat berpikir dua gagasan yang berbeda dalam satu kesempatan.
  • Kita dapat memilih pokok persoalan dari setiap gagasan.
  • Kita seringkali mengalami kegoncangan oleh setiap gagasan kita.
  • Gagasan kita bisa benar,  tetapi juga bisa salah!

Roma 5 : 8 = “Sebab mereka yang hidup menurut daging,  memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut roh,  memikirkan hal-hal yang dari roh.”

2 Korintus 10 : 4 – 5 = “Karena senjata kami dalam perjuangan bukanlah senjata duniawi, melainkan senjata yang diperlengkapi dengan kuasa Allah, yang sanggup untuk meruntuhkan benteng-benteng-benteng / Strongholds.
Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang di bangun oleh setiap keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukannnya kepada Kristus.

Waktu kita belum bertobat, belum lahir baru maka yang dipikirkan adalah pikiran-pikiran daging, berzinah, mencuri, memaki dan hal-hal yang lain yang bersumber dari daging itu.

Paulus menulis bahwa di dalam pemberitaan akan Injil,  ada satu penghalang yang sering kali menyebabkan cahaya Injl tidak di terima oleh seseorang. Penghalang-penghalang itu kemudian di sebut sebagai benteng-benteng / strongholds,  dan ternyata hal menjadi kubu di pikiran seseorang yang di akibatkan oleh keangkuhan manusia.

Beberapa akar kata Yunani,  yang penting untuk di cermati :

A). Kata benteng-benteng atau Strongholds di situ adalah - ὀχύρωμα -  ochurōma  -  okh-oo'-ro-mah  -  From a remote derivative of  (meaning to fortify, through the idea of holding safely); a castle (figuratively argument): - stronghold.  Alasan-alasan,  kubu atau benteng.

B).  Kata Siasat atau Arguments adalah - λογισμός - logismos - log-is-mos' - computation, that is, (figuratively) reasoning (conscience, conceit) : - imagination, thought. - Alasan, imajinasi  atau pikiran.

C).  Kata Kubu /  Every high thing berasal dari kata - ὕψωμα - hupsōma - hoop'-so-mah - an elevated place or thing, that is, (abstractly) altitude, or (by implication) a barrier (figurative) : - height, high thing. – Puncak, pikiran yang tinggi.

Semua keputusan yang kita ambil dalam hidup,  sikap kita ternyata di bentuk oleh benteng-benteng. Anda bayangkan puluhan tahun kita di bentuk oleh pikran-pikiran daging sebelum kita lahir baru. Pikiran najis, mencuri, memaki, kata-kata kasar, sombong, angkuh,  kemalasan, tidak mau tahu, tidak peduli dengan orang lain dan sebagainya. Sebelum kita lahir baru benteng-benteng, imajinasi dan alasan-alasan telah membentuk, menjadi puncak pikiran kita!

Di computer, ketika data kita sudah tidak beraturan membuat system computer akan kacau, loadingnya menjadi lambat. Untuk membuat keteraturan biasanya computer harus di DEFRAG. Demikian juga dengan pikiran kita, yang sudah terkotori dengan begitu banyak memori yang salah, yang terbangun menjadi benteng-benteng,  banyak sekali virus masa lalu yang terbentuk dalam pikiran daging kita.

1 Korintus 2 : 10 - 11 = “Karena kepada kita Allah telah menyatakannya oleh Roh, sebab Roh yang menyelidiki segala sesuatu,  bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang di dalam dia ? Demikianlah pula tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.”

Roh menyelediki segala sesuatu,  bahkan hal-hal yang tersembunyi Roh di situ adalah Roh dengan huruf besar – artinya orang ini telah lahir baru dan Roh Kudus tinggal di dalam dirinya. Hanya roh yang tahu apa yang terjadi di dalam diri seseorang! Roh di situ pakai roh huruf kecil, artinya orang ini belum lahir baru!

Waktu Roh Kudus masuk dan tinggal dalam diri seseorang,  Roh itu akan mulai menyingkapkan pribadi Allah kepada kita, dan akan mulai membenahi piran kita - DEFRAGMENT DIVENE PROJECT !

Tujuannya adalah agar anda dan saya mengerti tujuan hidup dan kita sampai kepada potensi maksimal di dalam hidup ini ! Banyak orang bertahun-tahun pergi ke Gereja tetapi tidak pernah mengalami perubahan dalam hidup. Saya percaya bahwa untuk itu seseorang perlu mengalami terobosan dalam pikiran - BREAKTHROUGH THINKING !

True Story - Kisah tentang Howard Hughes dapat memberikan pelajaran indah tentang ini : “Suatu saat ketika ibunya mengeringkan badannya setelah Howard mandi, ia berkata kepada ibunya, ‘ibu saat besar nanti aku mau menjadi orang kaya yang membuat film terbesar dan pesawat tercepat.’ Ia lah orang pertama yang bermimpi membuat film layar lebar yang bersuara, walaupun ambisinya ini menghadapi cukup banyak tantangan, tetapi ia tidak pernah berhenti. Howard jugalah yang bermimpi membuat pesawat yang bisa terbang di atas awan dengan kecepatan tinggi. Hal ini pun terwujud. Suatu ketika ia berkata, “akan ada pesawat berbadan lebar sebagai pesawat Angkatan Udara, namanya HERCULES. Stafnya berkata, bahwa keadaan keuangan tidak cukup untuk itu. Ia mengeluarkan perintah kepada stafnya,  “Dapatkan uang itu!.” HERCULES pun dapat beroperasi hari ini. Mimpi Howard pun berlanjut, memiliki maskapai penerbangan komersial yang akan mengelilingi dunia. Pada waktu itu hak monopoli penerbangan komersial USA diberikan kepada PAN-AM. Sejarah mencatat TWA perusahaan yang dipimpinnya, akhirnya mendapatkan izin sebagai perusahaan komersial internasional.
Diawali dengan impian, teruskan ke dalam  perencanaan, kerjakanlah yang telah direncakan hari ini, fokuskan hidup pada apa yang dikerjakan hari ini,  maka anda akan melihat hasilnya menakjubkan.  Cobalah......

Defragment Divene Project hanya bisa berlangsung, jika kita mengizinkan Roh Kudus untuk secara aktif berbicara kepada roh kita.  Ingat,  hanya Roh yang bisa menyelidiki semua yang ada di dalam diri manusia.

Seluruh komunikasi informasi oleh Roh kudus pertama kali di terima roh dan kemudian dilanjutkan pikiran. Komunikasi visualisasi seperti ini yang kemudian akan terbaca dalam bentuk visi dan juga mimpi.

Yoel 2 : 28 - 29 = “Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia, maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat; orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi, teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan. Juga ke atas hamba-hambamu laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu.”

Fine Tuning For Spritul Visions - Langkah untuk mendapatkan visi rohani  : 

  1. Tingkatkan waktu anda di dalam hadirat Tuhan.
  2. Intensifkan puasa dan banyak belajar Firman Tuhan.
  3. Perbanyak bahasa Roh.
  4. Belajar untuk mendengar suara Allah.
  5. Bangkitkan pikiran yang sehat untuk mendapatkan visi.
  6. Pelihara konsistensi hidup berjalan dalam Roh (Ikut apa yang Roh mau).  
  7. Power Statement - klik disisni dan nonton videonya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar