Kamis, 08 September 2011

Glocal

Power Paradigm : GLOKAL  - Ya Glokal anda tidak salah baca, dan saya tidak salah ketik. kata "glocal" ini juga sudah di muat menjadi salah satu entri kosakata dalam Longman Dictionary Of Contemporary Englis. Glokal merupakan paduan dari dua suku kata seperti yang anda duga " global dan lokal. wikipedia merujuk istilah " Glokal " pada pribadi, kelompok atau komunitas yang mau dan mampu berpikir secara Global  dan bertindak secara lokal".

Glokalisasi terjadi ketika mereka menghubungkan diri dalam jaringan sosial yang luas secara lokal dalam lingkarran pengaruh yang terkait secara Global .

Istilah ini relatif baru dalam ranah sosial, budaya, bisnis, iptek dan pelayanan. namun sejak semula, kita semuanya terhubung dengan rencana besar Tuhan yang glokal. Tuhan mengikat perjanjian dengan Abraham  pada awal mula kisah  Alkitab, " Aku akan... memberkati engkau... dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat ( kejadian 12 : 2-3 ) berkat dan tanggung jawab ini mengikat dan menghubungkan anak cucu Abraham  secara jasmani maupun rohani ( Galatia 3 : 7 - 9, 14 ).

Anda dan saya merupakan bagian dari mata rantai perjnajian berkat yang meliputi seluruh dunia melalui ketaatan kita sebagai orang yang terlebih dahulu mengecap berkat. Amanat Agung Tuhan Yesus meneguhkannya " jadikan semua bangsa muridKu" ( matius 28 :19 ). Akhir Zaman berkaitan langsung dengan pemenuhannya. Injil kerjaan ini akan di beritakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya" ( Matius 24 : 14 ) wahyu  7 : 9 Meneguhkannya " Sesudah itu saya melihat lagi, lalu nampak lautan manusia yang luar biasa banyaknya--tidak ada seorang pun yang dapat menghitung jumlahnya. Mereka adalah orang-orang dari setiap bangsa, suku, negara, dan bahasa. Dengan berpakaian jubah yang putih-putih dan dengan memegang dahan-dahan pohon palem di tangan, orang-orang banyak itu berdiri menghadap takhta dan menghadap Anak Domba itu" .

 I `m Glocal So what about You ? 

Power Statement :
"We need to become global christians with a global vision, for we have a global God"  Matius 28 : 19 Mat 28:19  Sebab itu pergilah kepada segala bangsa di seluruh dunia, jadikanlah mereka pengikut-pengikut-Ku. Baptiskan mereka dengan menyebut nama Bapa, dan Anak, dan Roh Allah.

Blessed Abundantly & Warm Regards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar