Senin, 25 Juli 2011

Passion

Definisi Passion menurut kamus, kurang lebih artinya adalah keinginan atau gairah yang sangat kuat terhadap seseorang atau sesuatu.

Jika ibu memasak dengan "passion" berarti ibu itu memasak dengan gairah yang kuat. Bapak ini bekerja dengan "passion" berarti bapak bekerja dengan gairah dan semangat.

Mengapa banyak orang yang kurang berhasil , itu karena kurang passion. Banyak orang yang memiliki titel yang kurang berhasil dalam hidupnya, karena kurang passion. Ternyata dalam melayani (gereja) juga membutuhkan passion.

Roma 12:11 :"Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, bioarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan". Kata menyala dari bahasa aslinya Zeal (aplified Bible) atau Zeo (Greek) : Memasak dengan api yang menyala-nyala.
Passion penting karena merupakan enerji yang luarbiasa yang membuat seseorang berhasil baik dalam sekuler maupun pelayanan.
Bagaimana caranya memiliki Passion?
1.Yakin bahwa yang terbaik dari Tuhan ada di depan.
(Amsal 4:18)Jalan hidup anak Tuhan adalah naik dan tidak turun. Dan terang, makin terang hingga rembang tengah hari. Anda yang biasa ikut doa fajar, bagaimana keadaan terang matahari waktu pukul 06.00? akan semakin terang pada pukul 08.00, lalu semakin terang lagi pukul 10.00 dan mencapai puncaknya pada sekitar pukul 12.00.
2.Menjalani panggilan Allah dalam hidup kita.
Setiap kita ada panggilan yang unik. Panggilan bukan hanya berarti panggilan untuk pelayanan gereja, tetapi berlaku pula untuk pekerjaan yang anda lakukan, baik itu sebagai guru, direktur ,dll. Bahkan dari semula Tuhan telah menetapkan tentang panggilan Anda (Mazmur 139:16). Salah memilih pekerjaanbisa mengakibatkan tidak ada passion. Anda bisa berhasil kjika mengerjakan yang anda sukai dan menyukai apa yang anda kerjakan. 3.Jalani hidup dengan sepenuh hati.

Hidup yang paling nyata dalam hidup Anda adalah hidup yang sedang Anda jalani. Jadi jalanilah hidup ini dengan sepenuh hati, jangan dipengaruhi oleh kegagalan masa lalu, ataupun bayangan dan angan-angan masa depan. Mari beribadah dengan passion, menyanyio dengan passion dan mengerjakan apa saja dengan passion, karena siapa tahu apa yang anda kerjakan adalah hal terakhir yang anda lakukan. Hitunglah hari-hari Anda dan nikmatilah maka Anda akan menghargai anugerah Allah dan akan merubah passion Anda dalam menjalani hidup ini.
4.Bergaul dengan orang-orang yang memiliki passion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar