Kamis, 14 Juli 2011

The Relation within Savea Rukhoth Ha-Elohim (The 7 Spirit of ELOHIM)

The Relation within Savea Rukhoth Ha-Elohim (The 7 Spirit of ELOHIM) & The 7 Christ Consciousness (Yes. 11:2, Why. 1:4, Why. 3:1, Why. 4:5, Why. 5:6)

1) Ruakh YAHVEH (Roh YAHVEH) = Ahavah Elohim (Kasih Elohim)
Roh YAHVEH bernaung di hati kita & Ia membuat kita dipenuhi dengan kasih Elohim. Dengan Ruakh YAHVEH inilah maka segala sakit hati & kepahitan yang ada di dalam diri kita & hidup kita mampu memancarkan kasih Bapa kepada sesama.

2) Ruakh Hokemah (Roh Hikmat) = Hokemah Elohim (Hikmat Elohim)
Ruakh Hokemah ada di atas kepala kita & itulah yang membuat kita menjadi suprarational & mengerti banyak hal yang bahkan orang lain belum tahu.

3) Ruakh Bine'ah (Roh Pengertian) = Ratzon Elohim (Kehendak Elohim)
Ruakh Bine'ah ada di dalam otak kita. Inilah yang membuat kita tidak berpikir menurut kebenaran sendiri, tetapi berpikir menurut cara Tuhan berpikir & berkehendak. Dengan Hikmat Elohim kita mengerti masalah apa yang terjadi, maka dengan Ratzon Elohim, kita dapat mengerti bagaimana kita dapat mengatasi masalah tersebut.

4) Ruakh Etsah (Roh Nasihat) = HaDerekh, HaEmeth, HaKhayyim Elohim (Jalan, Kebenaran & Kehidupan Elohim) (SUMBU UTAMA)
Ruakh Etsah ada di lidah kita. Inilah yang mengendalikan lidah kita sehingga apa yang kita perkatakan bukan hal yang sia-sia, tetapi berkat, pujian & juga Firman. Apa yang kita perkatakan memberi dampak yang luar biasa. "Le'shoni eth sofer mahir" (Lidahku adalah Pena dari Jurutulis yang Mahir) (Mzm. 45:2b) sehingga apa yang kita ikat di bumi terikat juga di Surga & apa yang kita lepaskan di bumi terlepas juga di Surga.

5) Ruakh Geburah (Roh Keperkasaan) = Birtzinuth Elohim (Kekudusan Elohim)
Ruakh Geburah ada di seluruh tubuh kita. Inilah yang membuat kita hidup serius kudus senantiasa setiap saat bukannya kudus seminggu sekali atau sekali-kali. Hidupku bukannya aku lagi tetapi HaMashiakh (Kristus) yang hidup di dalamku, sehingga setiap detik waktu, setiap detak jantung, setiap tarikan nafas, setiap pikiran & imajinasi di pikiran, setiap jejak langkah kaki kita, semuanya kudus.

6) Ruakh Daath YAHVEH (Roh Pengenalan akan Hati YAHVEH) = Savlanuth Elohim (Kesabaran-Nya Elohim)
Ruakh Daath YAHVEH membuat kita kenal akan hati Bapa. Kalau kita mengenal hati-Nya maka kita diajar untuk belajar sabar-Nya Tuhan bukan Tuhan yang mengikuti sabarnya kita. Dan kalau mengerti sabar-Nya Tuhan maka kita juga mengerti irama ritme waktu-Nya Tuhan, kita mengerti kapan harus bergerak, kapan harus diam, kapan harus menerjang, kapan harus tiarap tersungkur di kaki-Nya.

7) Ruakh Yir'eth YAHVEH (Roh Takut akan YAHVEH) = Rakhamim Elohim (Grace, Favor, and Places Elohim)
Kalau Ruakh Yir'eth YAHVEH di hati kita maka Tuhan limpahkan kasih karunia-Nya, perkenanan-Nya & juga kelegaan-kelegaan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar